Skip to main content

Posts

NEW BORN SHOPPING LIST. Part 3. Perlengkapan Mami.

New born shopping list part 3 ini terdiri dari daftar perlengkapan buat mami.
1. Celana dalam maternity. 1 lusin.  2. Nursing bra. 1 lusin. (Ada yg bukaan depan, kancing jepret, kait atas). 3. Korset. 3 pcs. Modelnya juga macam-macam.  4. Pembalut maternity. 3 pack.  5. Daster/homey dress bukaan depan (bisa kancing atau retsleting). 6 pcs. 
Nah kalau isi koper mami yang dibawa ke rumah sakit saat melahirkan, ini daftarnya : 1. Daster/baju bukaan depan. 5 pcs.  2. CD maternity. 6 pcs. 3. Bra menyusui. 6 pcs. 4. Korset. 2 pcs.  5. Alat mandi. 6. Make up dan bodycare. 7. Bergo/hijab instan. 8. Charger. 9. Pompa asi. 10. Botol asi.

Semua perlengkapan mami ke RS dipacking di tas yang terpisah sama tas untuk bayi ya. Biar memudahkan kalau cari barang-barang. Biasanya kan kita gak bisa leluasa bergerak tuh ya abis lahiran. Jadi kalau minta tolong ambilin barang, bisa langsung direct, bilang "tolong ambilin charger, di tas aku yang gede, bukan tas bayi". Begitu...hehehe.....
Sekian…
Recent posts

NEW BORN SHOPPING LIST. Part 2. Pakaian Bayi.

New born shopping list part 2 ini terdiri dari list pakaian bayi. Mami gak terlalu banyak beli kalau untuk pakaian new born. Kenapa ? Karena berat new born beda-beda. Jadi ukuran bajunya juga pasti beda. Kalau misalnya new born beratnya 4 kg, biasanya gak muat pake baju bayi size new born, harus pakai yang size S atau M.
Berhubung sebelum lahiran, terakhir kontrol prediksi berat bayi mami sekitar 3 kg, jadi mami jg beli baju new born nya sedikit. Lebih ke size yang besar aja. Berikut ini daftar pakaian bayi yang mami siapkan :

Popok kain. 2 lusin.Celana pop. 2 lusin.Bedong kain. 2 lusin.Sarung tangan dan sarung kaki. 6 set.Selimut bayi. 2 pcs.Baju lengan pendek, kancing depan. 1 lusin.Baju lengan panjang kancing depan. 6 pcs.Baju kutung kancing depan. 1 lusin.Piyama kancing depan. 3 pasang.Celana panjang tutup kaki. 6 pcs.Topi bayi. 3 pcs.Gendongan kain. 2 pcs.Jumpsuit kancing depan. 6 pcs. Udah segitu aja sih yang mami beli untuk persiapan pakaian dengan size new born. Sisanya beli s…

NEW BORN SHOPPING LIST. Part 1. Perlengkapan Mandi

Kali ini mami mau update new born shopping list yang sudah sejuta tahun cahaya disimpan di draft.
Shopping list nya akan dibagi beberapa bagian karena ternyata banyak juga catatannya. Bgaian pertama yang berhasil dibuat list nya adalah perlengkapan mandi, seperti dibawah ini :
Bak mandi bayi 1 pc.Wash lap 3 pcs.Handuk bayi ukuran besar 2 pcs.Handuk bayi ukuran kecil 2 pcs.Perlak mandi ukuran besar 2 pcs.Perlak ukuran kecil 2 pcs.Gayung bayi 1 pc.Kapas bola 2 bungkus.Tempat kapas bola 1 pc.Cotton bud 1 bungkus.Sabun bayi hair& body wash 1 botol.Minyak telon 2 botol.Diaper cream 1 pc.Diaper ukuran newborn isi 20 pcs.Diaper ukuran XS atau S isi 20-30 pcs.Kapas alcohol satu kantongLaundry bag satu pc.Detergen bayi 2 pouch.Softener bayi 2 pouch.Keranjang baju kotor. 1 pc.
Sekian dulu ya, nanti mau mami sambung lagi ke bagian selanjutnya yaitu Pakaian Bayi. Semoga bermanfaat ^^.

Random shopping for baby...part 1

Oke...review tentang shopping buat baby princess emang random ya. Berhubung gw baru mulai nge blog lagi setelah cuti hamil. Jadi benar-benar bingung sama pengaturan blog ini. Tapi karena kelamaan ngatur2 lay out, template dll, sedangkan si mami udah ga sabar mo nulis-nulis...yaudah..langsung aja ya mami review salah satu baby shop yang mami jelajahin buat blanjaan baby princess.

SUZANNA BABY SHOP.

Baby Shop ini lokasinya di ruko BSD Jl. Pahlawan seribu, BSD. Tokonya rada masuk ke dalam karena ada di kompleks ruko yang bagian dalam, dia ngambil beberapa ruko dijadikan satu dan ada 3 lantai, jadi luas dan emang puas sih klo keliling2. Cabang Suzanna baby shop ini yg biasanya orang lebih familiar adalah yang di daerah pondok indah persis sebelum bundaran Mcd pertok itu loh. Tapi yang ini lebih luas tempatnya. Pertama masuk, mami langsung ke bagian kanan toko yang berisi deretan baju2 bayi. Koleksinya cukup lengkap, dari berbagai merk: Carter, Libby, Shankusen dll. Dijual harga satuan, k…

29 weeks

Hello… Baru nulis lagi nih setelah masuk trimester kedua mau masuk ketiga hehe…
Alhamdulillah baby dah makin gede, di USG dah ndut keliatannya. Sampe agak kaget waktu liat monitor USG ..coz terakhir liat masih kecil padahal itu bulan lalu. Sekarang penampakannya udah benar-benar kayak bayi gitu deh. Uuughhh …makin sayaaaaaaang. Di USG si baby masih sungsang letaknya. Pantesan perut mami kok bentuknya peyang kesamping ya nak haha…ternyata kamu lagi tiduran telentang. Kata bu dokter sih gapapa. Karena masih banyak ruang gerak di dalam perut jadi dia bisa muter-muter ganti pose sesukanya. Air ketuban juga masih cukup banyak, jadi dia masih lega banget berenang di dalam perut mami kesana kemari.

Menulis

Menulis bukan hal mudah.
Kenapa saya tertarik punya banyak blog (oya....saya punya lebih dari satu blog ^^) dan menulis ?
Karena saya bukan orang yg mudah move on. loh ?
iya...saya susah melupakan sesuatu dan LET IT GO.
Everything happens for a reason. Makanya semua harus terrekam.
Supaya suatu hari nanti, saat kita sudah melalui semuanya, kita bisa membaca kembali, what has happened in the past.
Ayah saya pernah berkata "kamu harus menulis. Orang harus menulis untuk membagi hidupnya".
He is damn right. The world's change, people's change, everything's change. Nothing can stay the same.
Tulisan adalah rekam jejak kita di dunia. Bukti kalau kita pernah ada sebagai butiran kecil di dunia ini.
Saya bukan pujangga, penyair, novelis atau siapapun yang jago menulis.
Saya cuma tidak ingin menghilang begitu saja dan tidak meninggalkan jejak apapun di dunia ini.

Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin,
akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” 
― Pramoe…